Bagaimana Cara Pembayaran?
Untuk pemesanan website bisa langsung kontak via Whatsapp / Telepon atau Meet up untuk menghasilkan kesepakatan harga untuk suatu website Anda.
Apakah bisa saya melakukan upgrade paket?
Proses upgrade paket bisa saja dilakukan kapan saja dan biayanya hanya merupakan selisih biaya antar paket. Permintaan upgrade Paket bisa disampaikan melalui email it@arts.co.id dengan menyebutkan nama domain dan paket anda yang akan digunakan. Kami akan kirimkan rincian biaya untuk mengupgrade paket Anda tersebut. Upgrade akan kami proses setelah Anda melakukan pembayaran dan mengkonfirmasikannya. Proses upgrade akan memakan waktu setidaknya 1×24 dan akan kami konfirmasikan kembali bila sudah aktif.
Saya ingin melakukan pemesanan tetapi saya masih ragu & kurang jelas?
Silahkan hubungi tim kami melalui Telepon, Whatsapp, Email atau live chat namun apabila masih kurang jelas kami akan membuat jadwal untuk bertemu dengan anda baik di tempat kami maupun di rumah atau kantor anda.
Saya ingin ke lokasi, tetapi saya tidak tahu?
Silahkan lihat alamat kami disini namun apabila anda masih kesulitan, anda bisa menggunakan google maps klik disini maka google maps akan mengarahkan anda ke lokasi tersebut.
Saya ingin memesan website tetapi saya bingung menentukan desainnya?
Silahkan hubungi tim kami dan ceritakan kebutuhan mengenai website Anda, nanti kami akan berikan alternatif pilihan sebagai referensi untuk website Anda.
Setelah website saya selesai, apa yang layanan Anda berikan?
Khusus untuk website akan ada biaya per tahun untuk paket domain, hosting dan maintenance sesuai dengan paket yang anda pilih. Dan kami tentu tidak akan meninggalkan Anda begitu saja atau pun cuek jika kedepan ada masalah terjadi dengan website Anda, karena Anda membayar kami untuk biaya perpanjangan dan pasti anda akan mendapatkan apa saja yang mesti Anda dapatkan.
Dapatkah saya mengupdate website saya sendiri?
Ya pastinya! Karena Website anda didukung sistem teknologi Content Management System (CMS) yang dikembangkan oleh tim kami sendiri yang sangat user-friendly, termutakhir, inovatif, yang khusus dirancang untuk memanjakan dan memudahkan web administrator dalam mengelola webnya. Karena itu berarti Anda dapat menghemat uang dan waktu dengan membuat update sendiri dari komputer manapun – mengedit, menambah, menghapus, memindahkan halaman, posting, gambar, galeri, struktur navigasi, bentuk dan banyak lagi, dari komputer manapun ataupun berbagai smartphone.
Siapa yang memiliki hak cipta untuk website saya?
Dalam hal ini hak cipta sepenuhnya milik Kami, karena Kami menggunakan CMS yang dikembangkan sendiri oleh Tim Indonesian Art Creative Host sendiri tidak mengunakan CMS Open Source jadi ini bersifat Close Source. Jika Anda ingin pindah hosting atau ingin menginstal website ini di komputer atau laptop sendiri kami akan tetap memberikan website Anda dengan kode terenkripsi.
Apakah footer link label Indonesian Art Creative Host bisa dihapus tau diganti?
Link Footer yang berada di bawah dengan label Indonesian Art Creative Host tersebut merupakan brand awareness kami, jadi jika Anda tidak ingin brand awareness dari kami, silahkan hubungi tim kami dan akan dikenakan biaya kompensasi sebesar Rp. 500.000
Saya mau membeli domain, bagaimana caranya?
Anda dapat memesan domain secara online melalui it@arts.co.id. Pada halaman depan website kami terdapat fasilitas untuk melakukan check domain. Masukkan nama domain yang Anda kehendaki dan tekan tombol “Check”, selanjutnya sistem kami akan melakukan pengecekan domain yang Anda masukkan apakah masih tersedia atau tidak bila tersedia silahkan untuk melakukan pesan sekarang.
Bagaimana cara membuat akun email dengan nama domain saya sendiri?
Setelah domain dan website yang dipesan aktif, Anda akan mendapatkan fasilitas untuk bisa menggunakan email dengan nama domain website yang anda inginkan.
Bagaimana cara menambah user baru di email Google Apps yang saya gunakan?
- Akses halaman login email Google Apps Anda, misal: https://mail.namadomainanda.com atau melalui Google Mail (https://mail.google.com)
- Login dengan menggunakan email utama pada akun Google Apps Anda
- Setelah login, klik link “Kelola domain ini” / “Manage This Domain“, maka anda Akan dibawa ke halaman administrator Google Apps
- Masuk ke menu “Organisasi dan Pengguna” / “Organization and Users“
- Pada halaman “Organisasi dan Pengguna” / “Organization and Users” pastikan Anda berada di tab Pengguna / User kemudian klik button “Buat Pengguna Baru” / “Create New User“
- Kemudian akan muncul form dimana anda diminta untuk memasukkan data user yang baru seperti nama pengguna dan nama akun e-mail yang baru, dan jika Anda ingin mengubah password default yang diberikan maka klik tetapkan password. Masukkan password baru yang ingin digunakan, setelah itu klik button “Buat Pengguna Baru”.
Akun email yang baru telah selesai dibuat. Dan sebagai tambahan informasi bahwa saat artikel ini dibuat, Anda dapat menambahkan account sampai 3 user gratis.
Bisakah saya menggunakan akun email untuk mengirimkan Newsletter?
- Kami melimit pengiriman email sebesar 120 email per jam untuk setiap domain. Apabila akun hosting Anda melebihi limit tersebut, maka secara otomatis SMTP kami akan menghentikan pengiriman email. Selain itu jika terdeteksi bahwa email tersebut dikirimkan oleh salah satu script di website Anda dengan pola abusive dan tidak wajar maka server secara otomatis akan membekukan folder yang berisi script tersebut.Hal ini dilakukan secara otomatis untuk mencegah pengiriman email massal yang akan membuat IP server yang Anda gunakan masuk di blacklist e-mail lain seperti Yahoo, Gmail, Hotmail, dll sehingga layanan email terhadap pelanggan lain yang menggunakan IP address yang sama akan terganggu.
Bisakah saya mengirimkan email dalam jumlah besar?
- Kami melimit pengiriman email sebesar 120 email per jam untuk setiap domain. Apabila akun hosting Anda melebihi limit tersebut, maka secara otomatis SMTP kami akan menghentikan pengiriman email. Selain itu jika terdeteksi bahwa email tersebut dikirimkan oleh salah satu script di website Anda dengan pola abusive dan tidak wajar maka server secara otomatis akan membekukan folder yang berisi script tersebut.Hal ini dilakukan secara otomatis untuk mencegah pengiriman email massal yang akan membuat IP server yang Anda gunakan masuk di blacklist e-mail lain seperti Yahoo, Gmail, Hotmail, dll sehingga layanan email terhadap pelanggan lain yang menggunakan IP address yang sama akan terganggu.
Email otomatis ke pelanggan di website saya terhenti terkirim, apa sebabnya?
- Kami melimit pengiriman e-mail sebesar 120 email per jam untuk setiap domain. Apabila akun hosting Anda melebihi limit tersebut, maka secara otomatis SMTP kami akan menghentikan pengiriman email. Selain itu jika terdeteksi bahwa email tersebut dikirimkan oleh salah satu script di website Anda dengan pola abusive dan tidak wajar maka server secara otomatis akan membekukan folder yang berisi script tersebut.Hal ini dilakukan secara otomatis untuk mencegah pengiriman email massal yang akan membuat IP server yang Anda gunakan masuk di blacklist e-mail lain seperti Yahoo, Gmail, Hotmail, dll sehingga layanan email terhadap pelanggan lain yang menggunakan IP address yang sama akan terganggu.
Email yang terkirim dari atau ke ke inbox saya selalu terlambat. Bagaimana solusinya?
- Kasus tersebut biasanya terjadi pada akun website yang berlokasi di server IIX/Indonesia, yang mana bandwidth internationalnya tidak sebesar server US. Sebagai solusinya, silahkan konsultasikan dengan Technical Support kami melalui chat atau email it@arts.co.id untuk dapat dibantu di setingkan mail service menggunakan Google Apps atau meminta pemindahan lokasi server ke US / luar negeri.Untuk pemindahan akun hosting ke US / luar negeri dapat di pelajari lebih lanjut.
Kenapa saya tidak bisa mengirim email dengan menggunakan Outlook dan Thunderbird?
- Jika pada saat melakukan pengiriman email menggunakan aplikasi mail client seperti Outlook dan Thunderbird muncul peringatan berikut:Sending and Receiving’ reported error (0x80042109): ‘Outlook is unable to connect to your outgoing (SMTP) e-mail server. If you continue to receive this message, contact the server administrator or Internet service provider (ISP)maka kemungkinan ISP (Internet Service Provider) yang Anda gunakan memblokir port SMTP. ISP biasanya memiliki alasan tertentu untuk pemblokiran ini seperti mencegah terjadinya serangan worm yang menyebabkan pengiriman SPAM atau alasan lain.
Silahkan menghubungi ISP yang Anda gunakan untuk menanyakan alamat SMTP mereka. Pada kasus ini biasanya Anda akan diberlkan akses menggunakan SMTP mereka untuk pengiriman email.
Saat menggunakan webmail RoundCube mengapa muncul pesan error "SMTP Error (501): Failed to set sender "" (<>:missing or malformed local part)"?
- Pesan error tersebut muncul karena tidak ada Identities di setting RoundCube. Silahkan login kembali ke RoundCube kemudian klik menu Settings> Identities> dan silahkan check pada Checkbox “Set default”. Jika pada saat menyimpan (save) muncul pesan error 500 silahkan kirim email ke it@arts.co.id dengan menyertakan nama domain dan detail permasalahan ini.
Saya lupa password e-mail saya, bagaimana cara meresetnya?
- Password email bisa direset sendiri oleh pemilik akun website melalui webmail. Silahkan login ke webmail. Anda dan masuk menu akun email. Klik di menu Change Password pada daftar alamat email yang ada untuk mengubah passwordnya.
WebMail tidak bisa diakses karena akun hosting overquota. Bagaimana solusinya?
- Saat akun website Anda overquota memang akun hosting akan mengalami banyak masalah, diantaranya tidak dapat mengakses email melalui WebMail. Untuk akun hosting yang over quota, solusinya adalah :
- Mengosongkan mailbox dengan cara mendownload email yang ada di server dengan menggunakan aplikasi mail client, sebagai salah satu contoh misalnya Microsoft Outlook.
- Mengupgrade paket hosting Anda ke paket yang memiliki quota space lebih besar.
Request untuk upgrade paket hosting bisa disampaikan via email ke it@localhost/web/arts dengan menggunakan email kontak yang terdaftar di Indonesian Arts Creative Host. Kami akan mengirimkan invoice untuk keperluan upgrade tersebut.
Apakah Perbedaan Layanan Managed VPS dan Unmanagednya?
Perbedaan antara layanan Managed Virtual Private Server dan Unmanaged VPS terletak pada dukungan teknis dari Indonesian Art Creative Host kepada Anda sebagai pelanggan VPS.
Pada Managed VPS, dukungan yang diberikan akan menyentuh tingkat software tertentu di dalam VPS. Mulai dari instalasi software yang akan digunakan, hingga troubleshooting. Sedangkan pada Unmanaged, dukungan yang diberikan hanya terbatas pada VPS (start, restart, reset password dan reinstall).
Apakah saya dapat mengakses akun VPS saya dengan SSH?
Ya. Anda dapat mengakses VPS melalui SSH dengan login root karena pada prinsipnya Anda memiliki sebuah server tersendiri yang dapat Anda konfigurasi dan lakukan kustomisasi sendiri.
Namun perlu diingat karena root adalah privilege tertinggi, kesalahan pengoperasian dapat menyebabkan VPS Anda “rusak” OSnya dan perlu dilakukan restore atau re-install untuk membuatnya dapat beroperasi kembali.
Bagaimana cara merestart VPS saya?
Anda bisa merestart VPS dari Power Panel yang beralamat di https://[IP-Address]:port, setelah login menggunakan user root dan passwordnya, Anda bisa merestart VPS tersebut melalui tombol Restart yang ada di bagian atas.
Anda tidak diperkenankan untuk merestart melalui shell karena dapat menyebabkan VPS Anda gagal booting.
*iP-Address adalah IP address VPS Anda
- Pertanyaan Umum
Bagaimana Cara Pembayaran?
Untuk pemesanan website bisa langsung kontak via Whatsapp / Telepon atau Meet up untuk menghasilkan kesepakatan harga untuk suatu website Anda.
Apakah bisa saya melakukan upgrade paket?
Proses upgrade paket bisa saja dilakukan kapan saja dan biayanya hanya merupakan selisih biaya antar paket. Permintaan upgrade Paket bisa disampaikan melalui email it@arts.co.id dengan menyebutkan nama domain dan paket anda yang akan digunakan. Kami akan kirimkan rincian biaya untuk mengupgrade paket Anda tersebut. Upgrade akan kami proses setelah Anda melakukan pembayaran dan mengkonfirmasikannya. Proses upgrade akan memakan waktu setidaknya 1×24 dan akan kami konfirmasikan kembali bila sudah aktif.
Saya ingin melakukan pemesanan tetapi saya masih ragu & kurang jelas?
Silahkan hubungi tim kami melalui Telepon, Whatsapp, Email atau live chat namun apabila masih kurang jelas kami akan membuat jadwal untuk bertemu dengan anda baik di tempat kami maupun di rumah atau kantor anda.
Saya ingin ke lokasi, tetapi saya tidak tahu?
Silahkan lihat alamat kami disini namun apabila anda masih kesulitan, anda bisa menggunakan google maps klik disini maka google maps akan mengarahkan anda ke lokasi tersebut.
Saya ingin memesan website tetapi saya bingung menentukan desainnya?
Silahkan hubungi tim kami dan ceritakan kebutuhan mengenai website Anda, nanti kami akan berikan alternatif pilihan sebagai referensi untuk website Anda.
Setelah website saya selesai, apa yang layanan Anda berikan?
Khusus untuk website akan ada biaya per tahun untuk paket domain, hosting dan maintenance sesuai dengan paket yang anda pilih. Dan kami tentu tidak akan meninggalkan Anda begitu saja atau pun cuek jika kedepan ada masalah terjadi dengan website Anda, karena Anda membayar kami untuk biaya perpanjangan dan pasti anda akan mendapatkan apa saja yang mesti Anda dapatkan.
Dapatkah saya mengupdate website saya sendiri?
Ya pastinya! Karena Website anda didukung sistem teknologi Content Management System (CMS) yang dikembangkan oleh tim kami sendiri yang sangat user-friendly, termutakhir, inovatif, yang khusus dirancang untuk memanjakan dan memudahkan web administrator dalam mengelola webnya. Karena itu berarti Anda dapat menghemat uang dan waktu dengan membuat update sendiri dari komputer manapun – mengedit, menambah, menghapus, memindahkan halaman, posting, gambar, galeri, struktur navigasi, bentuk dan banyak lagi, dari komputer manapun ataupun berbagai smartphone.
Siapa yang memiliki hak cipta untuk website saya?
Dalam hal ini hak cipta sepenuhnya milik Kami, karena Kami menggunakan CMS yang dikembangkan sendiri oleh Tim Indonesian Art Creative Host sendiri tidak mengunakan CMS Open Source jadi ini bersifat Close Source. Jika Anda ingin pindah hosting atau ingin menginstal website ini di komputer atau laptop sendiri kami akan tetap memberikan website Anda dengan kode terenkripsi.
Apakah footer link label Indonesian Art Creative Host bisa dihapus tau diganti?
Link Footer yang berada di bawah dengan label Indonesian Art Creative Host tersebut merupakan brand awareness kami, jadi jika Anda tidak ingin brand awareness dari kami, silahkan hubungi tim kami dan akan dikenakan biaya kompensasi sebesar Rp. 500.000
Saya mau membeli domain, bagaimana caranya?
Anda dapat memesan domain secara online melalui it@arts.co.id. Pada halaman depan website kami terdapat fasilitas untuk melakukan check domain. Masukkan nama domain yang Anda kehendaki dan tekan tombol “Check”, selanjutnya sistem kami akan melakukan pengecekan domain yang Anda masukkan apakah masih tersedia atau tidak bila tersedia silahkan untuk melakukan pesan sekarang.
Bagaimana cara membuat akun email dengan nama domain saya sendiri?
Setelah domain dan website yang dipesan aktif, Anda akan mendapatkan fasilitas untuk bisa menggunakan email dengan nama domain website yang anda inginkan.
Bagaimana cara menambah user baru di email Google Apps yang saya gunakan?
- Akses halaman login email Google Apps Anda, misal: https://mail.namadomainanda.com atau melalui Google Mail (https://mail.google.com)
- Login dengan menggunakan email utama pada akun Google Apps Anda
- Setelah login, klik link “Kelola domain ini” / “Manage This Domain“, maka anda Akan dibawa ke halaman administrator Google Apps
- Masuk ke menu “Organisasi dan Pengguna” / “Organization and Users“
- Pada halaman “Organisasi dan Pengguna” / “Organization and Users” pastikan Anda berada di tab Pengguna / User kemudian klik button “Buat Pengguna Baru” / “Create New User“
- Kemudian akan muncul form dimana anda diminta untuk memasukkan data user yang baru seperti nama pengguna dan nama akun e-mail yang baru, dan jika Anda ingin mengubah password default yang diberikan maka klik tetapkan password. Masukkan password baru yang ingin digunakan, setelah itu klik button “Buat Pengguna Baru”.
Akun email yang baru telah selesai dibuat. Dan sebagai tambahan informasi bahwa saat artikel ini dibuat, Anda dapat menambahkan account sampai 3 user gratis.
Bisakah saya menggunakan akun email untuk mengirimkan Newsletter?
- Kami melimit pengiriman email sebesar 120 email per jam untuk setiap domain. Apabila akun hosting Anda melebihi limit tersebut, maka secara otomatis SMTP kami akan menghentikan pengiriman email. Selain itu jika terdeteksi bahwa email tersebut dikirimkan oleh salah satu script di website Anda dengan pola abusive dan tidak wajar maka server secara otomatis akan membekukan folder yang berisi script tersebut.Hal ini dilakukan secara otomatis untuk mencegah pengiriman email massal yang akan membuat IP server yang Anda gunakan masuk di blacklist e-mail lain seperti Yahoo, Gmail, Hotmail, dll sehingga layanan email terhadap pelanggan lain yang menggunakan IP address yang sama akan terganggu.
Bisakah saya mengirimkan email dalam jumlah besar?
- Kami melimit pengiriman email sebesar 120 email per jam untuk setiap domain. Apabila akun hosting Anda melebihi limit tersebut, maka secara otomatis SMTP kami akan menghentikan pengiriman email. Selain itu jika terdeteksi bahwa email tersebut dikirimkan oleh salah satu script di website Anda dengan pola abusive dan tidak wajar maka server secara otomatis akan membekukan folder yang berisi script tersebut.Hal ini dilakukan secara otomatis untuk mencegah pengiriman email massal yang akan membuat IP server yang Anda gunakan masuk di blacklist e-mail lain seperti Yahoo, Gmail, Hotmail, dll sehingga layanan email terhadap pelanggan lain yang menggunakan IP address yang sama akan terganggu.
Email otomatis ke pelanggan di website saya terhenti terkirim, apa sebabnya?
- Kami melimit pengiriman e-mail sebesar 120 email per jam untuk setiap domain. Apabila akun hosting Anda melebihi limit tersebut, maka secara otomatis SMTP kami akan menghentikan pengiriman email. Selain itu jika terdeteksi bahwa email tersebut dikirimkan oleh salah satu script di website Anda dengan pola abusive dan tidak wajar maka server secara otomatis akan membekukan folder yang berisi script tersebut.Hal ini dilakukan secara otomatis untuk mencegah pengiriman email massal yang akan membuat IP server yang Anda gunakan masuk di blacklist e-mail lain seperti Yahoo, Gmail, Hotmail, dll sehingga layanan email terhadap pelanggan lain yang menggunakan IP address yang sama akan terganggu.
Email yang terkirim dari atau ke ke inbox saya selalu terlambat. Bagaimana solusinya?
- Kasus tersebut biasanya terjadi pada akun website yang berlokasi di server IIX/Indonesia, yang mana bandwidth internationalnya tidak sebesar server US. Sebagai solusinya, silahkan konsultasikan dengan Technical Support kami melalui chat atau email it@arts.co.id untuk dapat dibantu di setingkan mail service menggunakan Google Apps atau meminta pemindahan lokasi server ke US / luar negeri.Untuk pemindahan akun hosting ke US / luar negeri dapat di pelajari lebih lanjut.
Kenapa saya tidak bisa mengirim email dengan menggunakan Outlook dan Thunderbird?
- Jika pada saat melakukan pengiriman email menggunakan aplikasi mail client seperti Outlook dan Thunderbird muncul peringatan berikut:Sending and Receiving’ reported error (0x80042109): ‘Outlook is unable to connect to your outgoing (SMTP) e-mail server. If you continue to receive this message, contact the server administrator or Internet service provider (ISP)maka kemungkinan ISP (Internet Service Provider) yang Anda gunakan memblokir port SMTP. ISP biasanya memiliki alasan tertentu untuk pemblokiran ini seperti mencegah terjadinya serangan worm yang menyebabkan pengiriman SPAM atau alasan lain.
Silahkan menghubungi ISP yang Anda gunakan untuk menanyakan alamat SMTP mereka. Pada kasus ini biasanya Anda akan diberlkan akses menggunakan SMTP mereka untuk pengiriman email.
Saat menggunakan webmail RoundCube mengapa muncul pesan error "SMTP Error (501): Failed to set sender "" (<>:missing or malformed local part)"?
- Pesan error tersebut muncul karena tidak ada Identities di setting RoundCube. Silahkan login kembali ke RoundCube kemudian klik menu Settings> Identities> dan silahkan check pada Checkbox “Set default”. Jika pada saat menyimpan (save) muncul pesan error 500 silahkan kirim email ke it@arts.co.id dengan menyertakan nama domain dan detail permasalahan ini.
Saya lupa password e-mail saya, bagaimana cara meresetnya?
- Password email bisa direset sendiri oleh pemilik akun website melalui webmail. Silahkan login ke webmail. Anda dan masuk menu akun email. Klik di menu Change Password pada daftar alamat email yang ada untuk mengubah passwordnya.
WebMail tidak bisa diakses karena akun hosting overquota. Bagaimana solusinya?
- Saat akun website Anda overquota memang akun hosting akan mengalami banyak masalah, diantaranya tidak dapat mengakses email melalui WebMail. Untuk akun hosting yang over quota, solusinya adalah :
- Mengosongkan mailbox dengan cara mendownload email yang ada di server dengan menggunakan aplikasi mail client, sebagai salah satu contoh misalnya Microsoft Outlook.
- Mengupgrade paket hosting Anda ke paket yang memiliki quota space lebih besar.
Request untuk upgrade paket hosting bisa disampaikan via email ke it@localhost/web/arts dengan menggunakan email kontak yang terdaftar di Indonesian Arts Creative Host. Kami akan mengirimkan invoice untuk keperluan upgrade tersebut.
- Virtual Private Server
Apakah Perbedaan Layanan Managed VPS dan Unmanagednya?
Perbedaan antara layanan Managed Virtual Private Server dan Unmanaged VPS terletak pada dukungan teknis dari Indonesian Art Creative Host kepada Anda sebagai pelanggan VPS.
Pada Managed VPS, dukungan yang diberikan akan menyentuh tingkat software tertentu di dalam VPS. Mulai dari instalasi software yang akan digunakan, hingga troubleshooting. Sedangkan pada Unmanaged, dukungan yang diberikan hanya terbatas pada VPS (start, restart, reset password dan reinstall).
Apakah saya dapat mengakses akun VPS saya dengan SSH?
Ya. Anda dapat mengakses VPS melalui SSH dengan login root karena pada prinsipnya Anda memiliki sebuah server tersendiri yang dapat Anda konfigurasi dan lakukan kustomisasi sendiri.
Namun perlu diingat karena root adalah privilege tertinggi, kesalahan pengoperasian dapat menyebabkan VPS Anda “rusak” OSnya dan perlu dilakukan restore atau re-install untuk membuatnya dapat beroperasi kembali.
Bagaimana cara merestart VPS saya?
Anda bisa merestart VPS dari Power Panel yang beralamat di https://[IP-Address]:port, setelah login menggunakan user root dan passwordnya, Anda bisa merestart VPS tersebut melalui tombol Restart yang ada di bagian atas.
Anda tidak diperkenankan untuk merestart melalui shell karena dapat menyebabkan VPS Anda gagal booting.
*iP-Address adalah IP address VPS Anda